PKM Unismuh dan Unair Gelar Pelatihan Perpajakan di Pondok Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

  • Bagikan

Dengan adanya program pengabdian masyarakat ini tutur Khaedar sapaannya, pihaknya berusa meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta terkait perpajakan, minimal seputar pajak penghasilan.

"Makanya, kami menyasar seluruh karyawan dan guru yang ada di Darul Arqam Muhammadiyah Gombara untuk sharing pemahaman seputar perpajakan," pungkasnya

Ogah Bayar Pajak karena Minim Gaji?

Khaedar yang juga Ketua Prodi Perpajakan Unismuh menjelaskan kasus yang banyak terjadi di masyarakat. Misalnya banyak dari warga merasa takut jika penghasilan pas-pasan yang mereka miliki itu, harus dipotong pajaknya.

"Padahal dalam perhitungannya ada istilah PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak) yang dimana, jika penghasilan seseorang tersebut tidak melebihi PTKP maka hasilnya bisa saja nihil," jelasnya.

Dalam pertemuannya dengan para peserta, Khaedar juga menekankan untuk tetap membayarkan pajaknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Jangan ki' takut bayar pajak ta' semua," ucapnya.

Selanjutnya, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Ustadz Kamaruddin, menyampaikan apresiasinya dan sambutan hangat atas terlaksananya PKM tersebut.

"Kami berharap agar semua karyawan dari semua unit serta seluruh guru-guru tingkat SMP, MTs, MA, SMK yang berada dalam lingkup pesantren dapat menunaikan kewajiban pajaknya," terang Kamaruddin.

Semoga lanjutnya, kita semua dapat menjadi warga negara yang baik sebagaimana menjadi salah satu point dari sifat Muhammadiyah yaitu mengindahkan segala hukum.

Lalu undang-undang, peraturan, serta dasar dan falsafah negara yang sah" salah satunya yah undang-undang terkait perpajakan.

  • Bagikan

Exit mobile version