Departemen Ilmu Bedah dan Anestesi FK UMI sasar Malino Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Departemen Ilmu Bedah bekerja sama dengan Departemen Anestesi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan Bakti Sosial Sunatan massal.

Tema yang diangkat yakni, "Bedah FK UMI Mengabdi Masyarat”. Kali ini dipusatkan di Sekolah Dasar (SD) Centre Malino di Tinggi Moncong Kabupaten Gowa, Selasa, 12 September.

Kepala Bagian Departemen Ilmu Bedah FK UMI, dr Reeny Purnamasari, M.Kes, SpB mengungkapkan jumlah pasien sebanyak 35 orang. Masyarakat kota Malino sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama anak-anak sekolah.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan departemen Ilmu Anestesi. Adapaun Tim Dokter yg hadir mulai dari Dokter Spesialis Bedah dan Anestesi serta Mahasiswa Profesi Dokter.

Acara ini dihadiri dan dibuna seluruh Pimpinan Fakultas mulai dari Dekan Dr. dr. Nasrudin AM, SpOG(K),MARS,MSc, Wakil Dekan I dr. Syamsu Rijal, M.Kes, Sp.PA, Wakil Dekan II dr. Shulhana Mokhtar,M.MedEd.

Wakil Dekan III Dr.dr. Armanto Makmun,M.Kes,FISQua, dan Wakil Dekan IV Dr.dr.Rachmat Faisal Syamsu,M.Kes. Hadir pula Kepala Sekolah SDN Centre Malino dan Kepala PKM Tinggi Moncong.

Kedepannya, kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini akan dilaksanakan dengan cakupan yang lebih luas & menghadirkan dokter-dokter spesialis lain nya dari Fakultas Kedokteran UMI yang telah Akreditasi Unggul LAM-PTKes.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version