Gerak Cepat, Pemkab Wajo Gelar Rakor Tindaklanjuti 8 Program Prioritas Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan

" Kalau masih ada lahan yang masih bisa ditanami kita bantu melalui BTT. Kalau butuh pompa air dan dana untukembuka saluran air kita bantu melalui BTT agar lahan yang masi bisa ditamani dapat diselamatkan untuk bisa produksi. Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Selain itu, untuk penanganan inflasi juga, Amran Mahmud memperkenalkan gerakan Desa Peduli Inflasi (DESI) Kabupaten Wajo sebagai upaya untuk penanganan inflasi.

Lalu, untuk penanganan kemiskinan ekstrem, Ketua DPD PAN Wajo ini meminta seluruh lintas sektoral untuk memaksimalkan program pengentasan kemiskinan.

"Untuk kemudahan pelayanan publik dan investasi, kita harapkan untuk optimalisasi Mall Pelayanan Publik, sederhanakan prosedur dan persyaratan layanan serta digitalisasi layanan," ucapnya.

Termasuk juga, Amran Mahmud meminta untuk tetap memastikan sinergitas program prioritas nasional dengan program pemerintah daerah serta menjaga stabilitas soial, politik, kemanan, ketentraman dan ketertiban.

Pada kesempatan itu Amran Mahmud meminta Inspektorat memperbaiki daftar hadir undangan rapat koordinasi ini, khususnya dari jajaran Pemkab Wajo, karena ini akan menjadi evaluasi sebagai ni sebagai bentuk keseriusan untuk percepatan pencapaian 8 program prioritas Pj Gubernur Sulsel, termasuk fokus untuk melakukan langkah langkah strategis mengantisipasi elnino.

"Saya harap kita semua segera action. Kami bersama Pak Wabup dan Forkopimda juga akan segera turun meninjau langsung ke lapangan," ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati, Amran turut menjelaskan khususnya penanganan stunting. Menurutnya, stunting ini menjadi pekerjaan bersama.

  • Bagikan