Calon Komisioner KPID Sulsel Harus Paham Kualitas dan Mutu Siaran, Anno: Era Digitalisasi Jadi Tantangan Berat

  • Bagikan
Anno Suparno

Dia mendapat beasiswa mengikuti pendidikan broadcasting and managemen di Western Kentucky University Amerika Serikat.

Selain di TV Anno juga berkarier di dunia radio. Pada tahun 1999 Anno bergabung sebagai reporter di Smart FM Makassar. Di stasiun radio berjaringan ini ia berkarier dari bawah mulai dari reporter, produser, manager program hingga station manager Smart FM Makassar.

Sementara itu di tahun sama Anno juga menjadi bagian dari stringger tetap radio siaran BBC London untuk kawasan Indonesia Timur.

Salah satu liputannya yang paling dia kenang yakni meliput kerusuhan warga ex Timor Timur di Atambua Nusa Tenggara Timur.

Dia keluar masuk hutan mencari narasumber dan sempat hampir dibakar hidup hidup oleh pengungsi yang kadung telah emosi.

Sampai saat ini Anno masih berkecimpung dalam dunia media serta media sosial. Dia pernah memadukan konsep 1 layar 7 media melalui portal online24jam. Com. Serta sebagai konsultan komunikasi publik.

"Yah Insya Allah. Bersama teman teman timsel lainnya kami akan melalukakan seleksi yang lebih kredibel dan profesional. Akan kami berusaha mencari SDM yang benar benar paham tentang Penyiaran. Bukan hanya regulasi" Ujar Anno saat dimintai keterangan oleh wartawan, Kamis (14/9/2023)

Menurutnya pengawasan yang dilakukan oleh anggota KPID ke depan akan semakin menantang dan lebih bervariatif di tengah era TV digital saat ini.

Apalagi jika pemerintah kembali akan membuka moratorium bagi pengusaha di Indonesia untuk mendirikan stasiun televisi.

"Akan banyak pilihan siaran bagi publik Sulsel tetapi akan banyak pula yang harus diawasi oleh KPI," tandasnya.

  • Bagikan