Dispusip Sinjai Berikan Doorprize Bagi Pemustaka yang Berkunjung di Hari Kunjung Perpustakaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bulan September adalah bulan istimewa bagi seluruh insan perpustakaan, baik pustakawan maupun para pegiat literasi.

Pasalnya, tiap tanggal 14 September selalu diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Momentum ini selalu ditunggu oleh insan perpustakaan untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya kegiatan literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai Abdul Aziz saat ditemui, Kamis (14/9/2023) mengatakan bahwa hari Kunjung Perpustakaan ini sebagai momentum untuk membuat gerakan literasi yang semakin maju, kreatif, yang mampu membangkitkan semangat masyarakat agar mau rajin berkunjung ke perpustakaan.

Beberapa upaya terus juga dilakukan oleh Dispusip Sinjai dalam meningkatkan jumlah pengunjung di Perpustakaan Daerah seperti menambah koleksi buku bacaan, penyediaan internet, pelayanan hingga di malam hari, menjalin kerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi, termasuk membangun taman literasi.

“Kami terus berbenah diri untuk meningkatkan minat baca mulai memperbaiki fasilitas baca, jumlah dan keragaman koleksi, maupun layanan online. Termasuk tahun ini kita bangun taman literasi yang insya Allah sudah bisa dimanfaatkan pada bulan oktober mendatang,” jelasnya.

Sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan pada pengunjung di Perpustakaan Daerah, Dispusip Sinjai di hari Kunjung Perpustakaan ini memberikan doorprize kepada pengunjung (pemustaka) yang beruntung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dispusip Sinjai Abdul Aziz juga melaKukan penandatangan Kerjasama (Mou) dengan Kepala SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Abdul Syukur terkait pembinaan Perpustakaan sekolah dan penggunaan fasilitas yang ada di Perpustakaan Daerah Sinjai. (rls)

  • Bagikan