Rektor Unibos Bocorkan Kiat-kiat Sukses ke Mahasiswa Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hari kedua pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), ada materi talkshow mengenai Unibos dan Visi Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Materi tersebut, dibawakan oleh Rektor Unibos, Prof Batara Surya di Pelataran Kampus Unibos, Jumat (15/9/2023).

Dalam pemaparan materinya, Prof Batara mengisahkan hidupnya yang tak mudah hingga mencapai kesuksesan hari ini.

Saat ini ia dikenal sebagai Guru Besar Pertama bidang Perencanaan Wilayah dan Kota di Indonesia Timur di umur 39 tahun dan 2% Ilmuwan berpengaruh dunia.

"Yang harus kamu pikirkan bagaimana menjadi yang terbaik, saya tidak pernah menyangka bahwa saya harus menyelesaikan kuliah di universitas swasta, maka penting memilih jurusan dengan passion kita," paparnya.

Selain itu, Rektor Unibos juga menjelaskan kiat kiat dalam memulai langkah sebagai mahasiswa baru.

"Letakkan dasar untuk melangkah, sebenarnya itu lah visi. Visi itu gagasan ide tentang sesuatu yang ingin kita capai dimasa depan, Dan kalian butuh langkah strategis, Tidak peduli orang orang kuliah di negeri, semua itu bergantung pada kalian yang harus berpikir kompetitif," jelas Prof Batara.

Tak lupa, Prof Batara menyampaikan pesan kepada Mahasiswa Baru Unibos. Yakni jika mau berhasil, hindari hal-hal yang akan menghambat.

"Strategi pertama adalah disiplin, Kedua konsisten dengan waktu, Niatkan dalam diri anda, camkan untuk membalas orang tua. Apapun niat anda, apa yang ingin anda capai, semua mustahil tanpa dukungan dan doa orang tua, Mencoba membangun relasi dengan teman. Selalulah optimis dan positif," pesannya.

  • Bagikan