Farmasi UMI Gelar MICPS, Datangkan Empat Negara Bahas Isu Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Makassar Internasional Conference In Pharmaceutical science (Micps).

Isu-isu serta perkembangan ilmu farmasi secara global, dibahas dalam kegiatan tersebut. Dipusatkan di Phinisi Ballroom Claro Hotel, Rabu, 20 September.

Menghadirkan ilmuan dari dmpat negara yakni Ptof Arri Yanuar (Indonesia), Assoc Prof Supakarn Charmni (Thailand), Assist Prof Muhammad Ajmal Shah (Pakistan) dan Prof Kasuma Ogawa (Jepang).

Dekan Farmasi UMI, Abdul Malik mengatakan dalam konfrensi internasional dibahas seputar ilmu kefarmasian, mulai dari perkembangan ilmu farmasi, serta penelitian.

Hal ini yang telah dilakukan oleh dosen di UMI, maupun dari luar negeri seperti Jepang, Pakistan dan Thailand.

"Pemateri luar ini yang juga memaparkan temuan mereka, sehingga dosen-dosen lndonesia atau yang ada di UMI bisa menyesuaikan perkembangan teknologi khususnya di bidang farmasi yang dipaparkan tersebut," ucapnya.

Output kegiatan, dosen Farmasi UMI bisa mengupayakan bisa sama-sama ikut kolaborasi riset dengan peneliti top dari beberapa negara yang hadir ini.

"Ini juga sebagai bagian mendukung UMI menjadi world class university, termasuk fakultas farmasi yang bisa mengajak dosen bermain ke level internasional," ungkapnya.

Abdul Malik mengatakan impact luaran terakhir dari konfrensi ini yakni membuat jurnal internasional. Tetapi yang paling utama bagaimana penelitian dosen bisa dipaparkan dan dipublikasi.

"Ini kita punya dari euro pan buletin, ini yang kami temani bekerjasama yaitu kuartil III. Lalu ada beberapa jurnal nasional windows of healtd dari sinta II,l,"

  • Bagikan

Exit mobile version