PTSP UNM Gelar Pelatihan Teknis Laboratorium

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen Prodi Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) Universitas Negeri Makassar melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Laboratorium Pengujian Material yang bekerja sama dengan Dinas PU PTR Kabupaten Wajo.

Dosen PTSP, Prof Ahmad Rifqi Asrib menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud perealisasian dari MoA sebelumnya yang melibatkan dosen-dosen PTSP sebagai narasumber.

Pelatihan yang berlangsung sejak tanggal 20-23 September ini dikhususkan pengujian materkal beraspal.

Pelatihan Teknis Laboratorium Pengujian MaterialPelatihan Teknis Laboratorium Pengujian Material jalan beraspal, Laboratorium PTSP FT UNM
bekerja sama dengan dinas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Kabupaten Wajo.

"Kegiatan pendidikan dan bimbingan teknis meliputi pelatihan, studi lapangan, praktik pengujian teknis laboratorium," pungkas Wakil Dekan II Fakultas Teknik UNM ini.

Selain itu, juga dilaksanakan pengujian teknis laboratorium Job Mix Design (JMD) dan Job Mix Formula(JMF) serta Beton dan Aspal.

"Besar harapan kami, bahwa setelah pelatihan ini, peserta dapat mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan mengenai pengujian material beton hingga dapat direalisasikan di masyarakat. Kami juga berharap bahwa setelah pelatihan ini, akan ada lagi selanjutnya pelatihan JMF beton maupun aspal sehingga MoA yang kita konsep bersama terus terjalin terealisasi sesuai yang tertuang di dalam MoA," terangnya.

  • Bagikan