FT UMI Tuan Rumah Festival Tugas Akhir Mahasiswa Arsitek

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Muslim Indonesia (UMI) kali ini mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Festival Tugas Akhir Mahasiswa Perguruan Tinggi Arsitektur ke 2 tahun 2023.

Festival yang diikuti oleh delapan Perguruan Tinggi Arsitektur se-Sulawesi Selatan. Dilaksanakan selama tiga hari di pelataran Fakultas Teknik (FT) UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis-Sabtu, 21-23 September.

Ketua Panitia Festival Tugas Akhir Mahasiswa Arsitektur ke 2, Andas Budi mengatakan kegiatan ini telah berlangsung selama tiga kali. Namun untuk pelaksaannya di kampus baru dua kali.

“Festival ini sudah berlangsung sebanyak tiga kali tapi baru tahun lalu yang dilaksanakan di Gowa Unhas dan yang kedua ini di UMI. Sedangkan peserta yang tergabung itu dari delapan perguruan tinggi di Sulsel,“ tutupnya

Kata Andas, diinisiasi oleh ikatan arsitek Indonesia bersama forum program studi arsitektur se Sulsel. Ini juga merupakan bentuk dari upaya IAI bisa lebih berkolaborasi dalam berbagai hal. Diantaranya kurikulum.

"Selain itu IAI juga sekaligus mensosialisasikan organisasi tersebut kepada mahasiswa yang merupakan calon arsitek kedepan," ucapnya.

Diharapkan festival ini diikuti oleh seluruh prodi di Sulsel. Saat ini sudah ada 8 universitas dengan gabungan 24 karya arsitek dari periode tugas akhir mahasiswa semester akhir lalu.

"Jadi yang dipamerkan itu karya mahasiswa tugas akhir yang selesai. Mereka sekarang sudah alumni, tapi karyanya masih dipajang," ucapnya.

Bentuk kegiatannya dilakukan pameran tugas akhir, presentasi dari masing-masing peserta tugas akhir dan penjurian.

  • Bagikan

Exit mobile version