Rektor Institut ISB Andi Sapada Jadi Professor Ke-21 LLDIKTI IX Kurun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Tahun ini Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) kembali melahirkan guru besar yang ke 21, kepada Rektor Institut Ilmu Sosial dan Bisnis (ISB) Andi Sapada, Parepare, Prof, Dr, H. Bakhtiar Tijjang SE, MM, MH.

Penyerahan SK Guru Besar (GB) diserahkan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman di Aula LLDIKTI, Makassar, Jumat, 22 September. Dalam kesempatan itu, Andi Lukman tak bisa menyembunyikan kebanggan sekaligus rasa haru.

"Secara pribadi sayalah orang paling bangga. Pak Bakhtiar ini adalah sahabat, saudara, teman dan kakak bagi saya sejak lama sekali," kata Andi Lukman terbata-bata. Ia menyebut SK Lektor Kepala yang bersangkutan sebenarnya sudah terbit sangat lama.

"Tapi beliau menunggu saya jadi kepala (LLDIKTI, red) baru menyelesaikan ini," beber Lukman. Meski begitu, dia juga menegaskan tidak ada campur tangannya dalam proses penerbitan SK guru besar ini. Semua kelengkapan administrasi dilakukan yang bersangkutan sampai benar-benar dinyatakan lengkap oleh Kemendikbud Riset dan Teknologi RI.

"Perjalanannya sangat cepat karena dari April. Tidak ada sentuhan dari saya kecuali doa.
Berkat doa-doa kita semua," bebernya. Prof Bakhtiar sendiri tercatat GB ke 21 dalam tahun ini, dan yang ke 52 sejak Andi Lukman menjabat Kepala LLDIKTI sejak Januari 2022 hingga September 2023.

Tugas selanjutnya seorang GB menurutnya adalah mendorong sahabat dan kolega yang lain mencapai hal serupa. Secara khusus Andi Lukman menyebut nama Ketua Prodi S2 Manajemen Universitas Bosowa, Dr Lukman Setiawan SE MM dan Ketua STIE Wira Bhakti Dr Abd Haris agar bisa mencapai gelar serupa.

  • Bagikan