Tren Penjualan Kopi Naik 2,5 Kali Lipat di Tokopedia, Luwu Timur Catat Transaksi Tertinggi

  • Bagikan
4.       Kopi Liberika Rangsang Meranti

Kopi yang juga dikenal dengan kopi gambut ini tumbuh subur di tanah gambut yang sebenarnya susah sekali ditanami. Dengan aroma khas cokelat dan rasa yang unik, Liberika Meranti akan meninggalkan perpaduan rasa nangka, cokelat, dan manis yang didominasi oleh nangka. Little Sweet Liberica merupakan salah satu produk unggulan dari Arutala Coffee, salah satu UMKM penjual kopi Liberika yang tersedia dalam berbagai pilihan bentuk.

5.        Kopi Bajawa

Dibudidayakan di Bajawa, Nusa Tenggara Timur, kopi yang masuk dalam varietas kopi arabika ini memiliki ciri khas rasa kacang-kacangan, sensasi manis, dengan aroma herbal yang harum. Second Step Coffee, UMKM asal Bekasi ini menyediakan berbagai pilihan produk kopi Bajawa. Salah satunya adalah produk Kopi Robusta Flores Bajawa Coffee Bean Espresso Roast Beans.

Tokopedia Coffee Week, Upaya Tokopedia Dukung UMKM Sektor Kopi

“Sejalan dengan upaya Tokopedia mendorong keberlangsungan bisnis pelaku usaha kopi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia NYAM! sebagai salah satu inisiatif nyata Hyperlocal Tokopedia berteknologi geo-tagging, yang bertujuan mendekatkan penjual dengan pembeli di mana pun mereka berada,” kata Rizky.

Foto 2: Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Coffee Week guna berikan panggung lebih luas bagi pelaku usaha lokal di industri kopi.

Gencarnya berbagai inisiatif Hyperlocal yang dijalankan, juga turut mendorong peningkatan penjual dan transaksi kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia. Tercatat bahwa Sampang (Jawa Timur), Kampar (Riau), dan Balikpapan (Kalimantan Timur) menjadi beberapa wilayah dengan kenaikan tertinggi jumlah penjual di kategori Makanan dan Minuman, selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan hampir 1,5 kali lipat.

  • Bagikan