Dukung UMKM Go Global, Telkom Bawa UKM Binaan Ikuti China-ASEAN Expo

  • Bagikan

Dukungan Telkom ini merupakan salah satu wujud komitmen untuk mencapai tujuan SDGs poin 8 yang memastikan mata pencaharian dan pertumbuhan ekonomi yang baik salah satunya dengan meningkatkan level UMKM di Indonesia dengan kegiatan ekspor produk ke luar negeri. Hal ini sekaligus bentuk kepedulian Telkom dalam membangun kemajuan UMKM untuk bisa mencapai kancah global.

Selain itu, Telkom turut memberikan pembinaan berupa edukasi mengenai pentingnya memahami digitalisasi sebagai langkah awal para pelaku usaha beradaptasi dengan perkembangan globalisasi yang terus berlangsung hingga saat ini. Telkom juga memberikan upaya lainnya berupa pengadaan sertifikasi bagi para pelaku usaha hingga pembekalan setiap pelaku UMKM untuk dapat berkembang luas ke kancah global.

“Sejalan dengan fokus Telkom yang menyasar segmen B2B, Telkom senantiasa mendukung UKM Indonesia untuk masuk ke kancah global dan memperluas pasarnya guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Diharapkan melalui keikutsertaan UKM binaan Telkom di acara ini, dapat menjadi motivasi bagi para pelaku UKM untuk terus berkembang maju,” tutup SGM Community Development Center Telkom, Hery Susanto.

  • Bagikan