HKG PKK di Barru, Ketua TP PKK: Gelorakan Semangat Bergerak Bersama

  • Bagikan

"Saya berharap kiranya PKK dalam mengembangkan kegiatannya tidak berdiri sendiri, melainkan harus bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat dan pemerintah kabupaten barru. apabila kemitraan seperti ini dapat dikembangkan, akan mampu mempercepat program pemberdayaan masyarakat dan mendorong percepatan pencapaian pembangunan millenium atau millenium development goals (MDGS)," ungkapnya.

Seiring dengan dinamika dan perkembangan Kabupaten Barru, perlu mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab Kader PKK ke depan semakin berat, olehnya itu hendaknya menjadi pemicu dan semangat kerja para Kader PKK untuk meningkatkan Kinerja. mencermati dan menyikapi hal tersebut saya mengharapkan PKK beserta mitra strategisnya yaitu pimpinan OPD. pada hari ini dilaksanakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2023. momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun dapat menjadi wujud kebersamaan pemerintah dengan masyarakat dalam upaya mencapai visi dan misi Kabupaten Barru yang telah ditetapkan bersama. makna yang terpenting adalah kerja sama dalam nuansa kerja keras yang cerdas untuk senantiasa berkiprah dan mewujudkan karya nyata gerakan PKK.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten Barru tahun ini terasa istimewa karena tahun ini kabupaten barru mengalami penurunan Stunting yang cukup signifikan berdasarkan data angka stunting di Kabupaten Barru tahun 2021 sebesar 26,4% pada tahun 2022 turun menjadi 14,1% sehingga mengalami penurunan sebesar 12,3% hal ini tidak terlepas dari inovasi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru berupa One Day One Eeg yang merupakan traiger dari beberapa inovasi yang ada, sehingga Kabupaten Barru menjadi salah satu lokus kunjungan dari beberapa kabupaten di indonesia untuk melihat sejauh mana percepatan penurunan stunting yang dilakukan oleh tim percepatan penurunan stunting di kabupaten barru, dan juga ibu Ketua Tim Penggerak PKK.

  • Bagikan

Exit mobile version