Ikuti 4 Cabor, Prof Husain Syam Resmi Lepas Kontingen UNM Bertanding di LPTK Cup 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) CUP ke XI tahun 2023 akan kembali digelar pada Oktober mendatang dengan tuan rumah Universitas Negeri Malang (UM).

Salah satu kampus yang ikut berpartisipasi dalam ajang LPTK Cup tahun ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah siap turut andil menyukseskan ajang tersebut.

Rektor UNM, Prof Husain Syam melepas secara resmi tim LPTK Cup kontingen UNM untuk mengikuti 4 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di ajang LPTK Cup.

Kegiatan pelepasan kontingen UNM ini dilaksanakan dalam upacara resmi di Lapangan Tenis PPs UNM, Rabu (27/9/2023).

Keempat cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang LPTK ke XI tersebut, masing-masing tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, dan petanque.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menyatakan apresiasi positif terhadap proses yang didesain sedemikian rupa dalam pelepasan tim LPTK UNM tahun ini yang menurutnya sangat spektakuler.

"Ini seperti halnya melepas tim kebanggaan Indonesia untuk bertanding pada ajang yang besar seperti Asean Games, Sea Games atau bahkan Olympiade, oleh karena itu, sekali lagi sangat perlu kita apresiasi dan mudah-mudahan dapat bersesuaian dengan pencapaian prestasi atau juara nantinya," ungkapnya.

Rektor UNM yang akrab disapa PHS ini mengatakan poin pentingnya adalah betapa kita semua dalam LPTK ini harus senantiasa bahu membahu, serta bersatu dalam merajut kebersamaan.

"Sekali lagi saya ingin menegaskan bahwa poin penting lainnya adalah kita semua harus saling silaturahmi antar sesama saudara kita sesama LPTK, oleh karena itu, saya sarankan soal juara jangan terlalu ambisi apalagi dengan segala cara tetapi justru melahirkan dampak negatif," ujarnya.

  • Bagikan