Peringati Maulid Nabi, UMI Adakan Lomba Hias Bakul Antar Dekan dan Wakilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Univesitas Muslim Indonesia (UMI) tahun ini memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara unik.

Tak hanya mengadakan doa dan zikir bersama, namun juga digelar lomba hias bakul. Kegiatan di fokuskan di Masjid Umar bin Khattab, kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo, Selasa, 26 September.

Rektor UMI, Basri Modding mengatakan setiap tahun kegiatan maulid telah menjadi agenda di UMI. Selain menjadi ajang konsolidasi akbar, juga merefleksi kembali bagaimana semangat dari Rasulullah yang diturunkan sampai hari ini.

"Untuk civitas akademi UMI sendiri ini bisa menjadi ajang refleksi diri dengan melihat sirah nabawi Nabi Muhammad sebagai inspirator tidak bertepi bagi umat muslim," ucapnya.

Tak hanya itu, untuk menambah kemeriahan, juga diadakan lomba hias bakul maulid. Tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu, yang menghias bakul maulid hanya Dekan dan Wakil dekan.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya biasanya diikuti juga oleh dosen dan semua yang ada di ruang lingkup UMI. Sekarang kami mau melihat kekompakan pimpinanya saja di tiap fakultas," ucapnya.

Kata Prof Basri, melalui peringatan Maulid Nabi di kampus UMI, mengajak civitas akademika untuk bisa mencontoh sari tauladan Nabi.

Sebut saja kata dia, salah satu hal baik yang  dianjurkan nabi adalah sedekah.
Sedekah ini terbagi antara sedekah dengan memberikan langsung bantuan kepada yang membutuhkan. Selain itu juga bisa sedekah dengan membelanjakan harta di jalan Allah.

  • Bagikan