Jasa Raharja Edukasi Mahasiswa UMI Mengenai Berkendara Aman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), diedukasi mengenai Safety Riding oleh PT Jasa Rahardja.

Menyasar kampus, sebab mahasiswa umumnya memiliki kendaraan sepeda motor atau Mobil.

Kegiatan Sosialisasi tersebut, digelar melalui seminar, sekaligus dipratekkan langsung di auditorium Al jibra UMI, Rabu (27/9).

Wakil Rektor V Bidang Promosi dan Kerjasama UMI, Prof. Dr. Muh Hatta Fattah mengatakan kerjasama dengan tim PT Jasa Raharja cabang Sumbar menyepakati sosialisasi safety riding sebagai sebuah upaya meminimalisir angka kecelakaan.

“Kegiatan Safety Riding kerjasama UMI, PT Jasa Raharja, Astra Honda dan Polda Sulsel,” ujar Prof. Dr. Muh Hatta Fattah.

Adapun tindak lanjut UMI dan PT Jasa Rahardja kaitan aksi lingkungan, dimana akan ditindaklajuti kegiatan lingkungan di Pesantren Padanglampe.

“Harapan agar musim ekstreem kita lakukan penanaman pohon. Kita ajak semua pihak melakukan penanam pohon, kami persiapan segala hal untuk mebicarakan program kita kembangkan,” jelasnya.

Lanjut dia, UMI dan PT Jasa Rahardja juga akan melakukan kegiatan agar membangun kesadaran pada pemuda untuk keselamatan berkendara. Juga terkait perilaku dan pembinaan karakter.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari PT Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Juga upaya edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayarkan pajak kendaraannya secara tepat waktu.

  • Bagikan