Membanggakan, Mahasiswa Poltek Muhammadiyah Makassar Sabet Juara Kompetisi Poster Ilmiah dan Tarik Suara

  • Bagikan
Wahyu Ridha Ramadhan Citra, Rahma Moito, dan Adelvienaya M Hoila

Ia mengungkapkan, ketika dirinya lolos untuk menjadi bagian Gita Bahana Nusantar (GBN) pada upacara HUT RI ke 77 di Istana Negara pada 2022, pihak kampus sangat mendukung dirinya.

"Alhamdulillah, waktu itu saya juga diberikan izin untuk tidak masuk kampus karena harus mengikuti karantina," ungkap dia.

Mahasiswa tingkat tiga radiologi itu mengungkapkan, dirinya sudah mulai menyanyi sejak usia tiga tahun, dan ikut lomba di usia empat tahun.

Hobi menyanyi membuat dirinya bergabung dan menjadi penggerak di UKM Catur Sandya PoltekMu Makassar. Seisi kampus mengenal dia sebagai "Diva-nya PoltekMu Makassar".

Kuliah tetap Prioritas

Ketika diajak flashback untuk membincang alasannya berkuliah di program studi yang mereka pilih, ternyata jawaban mereka adalah pilihan itu memang merupakan panggilan jiwa.

Wahyu Ridha Ramadhan Citra mengungkapkan, dirinya memang mantap untuk berkuliah di Prodi TLM PoltekMu Makassar dan bercinta-cita untuk berporfesi sebagai analis kesehatan. Terlebih, niatan dia untuk kuliah TLM adalah untuk meneruskan cita-cita orang tuanya.

"Mama saya, cita-citanya mau jadi analis. Dulu, sebelum PoltekMu Makassar ganti nama, mama saya pernah daftar di sini, tapi sayangnya tidak lulus. Jadi, saya yang lanjutkan, dan memang saya mau. Waktu saya sudah mulai kuliah, saya memang merasa cocok," ungkap dia.

Ia menyebut hobi dan bakatnya dalam bidang desain grafis sama sekali tidak mengganggu proses kuliahnya, malah sangat menunjang. Termasuk, ketika dirinya mengikuti lomba poster ilmiah, topik kontennya adalah bagian dari kuliahnya.

  • Bagikan