Membanggakan, Mahasiswa Poltek Muhammadiyah Makassar Sabet Juara Kompetisi Poster Ilmiah dan Tarik Suara

  • Bagikan
Wahyu Ridha Ramadhan Citra, Rahma Moito, dan Adelvienaya M Hoila

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ternyata, mahasiswa Politeknik Muhammadiyah (PoltekMu) Makassar tidak hanya ahli di bidang kuliahnya. Mereka jago desain grafis dan tarik suara.

Itulah yang ditunjukkan oleh Wahyu Ridha Ramadhan Citra, Rahma Moito, dan Adelvienaya M Hoila. Mereka menyabet juara satu dan dua dalam kompetisi poster ilmiah dan tarik suara antar perguruan tinggi vokasi bidang kesehatan pada September 2023 lalu.

Kompetisi poster dihelat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan Persatuan Ahli Teknik Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI). Untuk kompetisi tarik suara, ajang itu bertajuk Svastha Harena yang dihelat oleh HMJ Gizi Politeknik Kesehatan Makassar.

Juara 1 poster ilmiah diraih oleh Wahyu Ridha Ramadhan Citra, sementara Juara 2 diraih oleh Rahma Moito. Keduanya adalah mahasiswa Program Studi Teknologi Laboratorium Medis (TLM) PoltekMu Makassar.

Untuk ajang tarik suara, Mahasiswa Radiologi PoltekMu Makassar, Adelvienaya M Hiola meraih juara dua. Ia menyanyikan lagu berjudul Anganku Anganmu dan Intuisi.

Mereka berhasil mengalahkan peserta dari sejumlah perguruan tinggi kesehatan yang ada di Makassar. Untuk lomba yang dihelat DPW PATELKI diikuti 12 peserta. Untuk ajang Svastha Harena diikuti 18 peserta.

Wahyu Ridha Ramadhan Citra ternyata memang ahli desain grafis. Ia sempat menjadi freelancer di sebuah platform penyedia kerja. Ia sudah terbiasa mendesain maskot dan logo sejumlah event dan komunitas.

Bakatnya semakin terasah karena ia bergabung di organisasi kemahasiswaan (ormawa) Si Penular, lembaga semiotonom (LSO) di bawah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) TLM. Hampir semua konten media sosial ormawa itu adalah buah tangannya.

  • Bagikan

Exit mobile version