Pahami Pengelolaan Keuangan Desa, Ratusan Kades di Gowa Ikuti Pelatihan

  • Bagikan

Ini menunjukkan peran camat sangat strategis dalam membina pengelolaan keuangan desa baik selaku SKPD yang paling dekat dengan desa.

Abd Karim Dania yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa menuturkan, sebagai pembina idealnya Sumber Daya Masyarakat (SDM) kecamatan perlu memahami secara teknis tentang administrasi keuangan, perpajakan, pengadaan barang dan jasa di desa.

“Untuk APIP sebagaimana diketahui bahwa APIP memiliki peran strategis dalam memperkuat efektivitas sistem pengendalian intern guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel,” ujarnya.

Dengan demikian Pj Sekda Gowa ini berharap 121 kepala desa yang mengikuti pelatihan ini dapat bersungguh-sungguh guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa kedepannya dan sistem pengelolaan keuangan daerah yang jauh lebih baik lagi.

“Saya sangat mengharapkan kepada para peserta pelatihan sekalian agar dapat mengikuti kegiatan ini secara bersungguh-sungguh hingga selesai,” harapnya. (*)

  • Bagikan