Pengurus IKA FDK UINAM Periode 2023-2028 Dikukuhkan, Fokus Program Entrepreneur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi (IKA FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Periode 2023-2028 dikukuhkan di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Sabtu, (7/10/2023).

Pengukuhan ini juga dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker). 

Ketua BPP IKA UINAM Prof Irfan Idris menuturkan, program kerja yang dikedepankan nanti bagaimana anggota  terus berkiprah dengan mengikut arus tapi jangan terbawa arus.

“Kita harus berselancar di dunia maya tapi jangan jadi korban,” kata Prof Irfan Idris.

Di sisi lain, di tahun politik ini, dia mengimbau para alumni maupun mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi.

“Makanya komunikasi informasi harus dikuasai. Tahun politik itu adalah pesta rakyat semua rakyat menyambut gembira jangan justru kita terpola,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKA FDK UINAM, Usman Jasad menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk atau melakukan kegiatan workshop digital marketing.

“Kita akan memberikan edukasi skill, bagaimana memasarkan produk UMKM secara digital. Kemudian juga kita akan perkuat lagi bagaimana public speaking penerapannya di dalam bisnis.

Menurutnya, public speaking ini suatu soft skill juga yang sangat dibutuhkan. IKA FDK UINAM akan fokus pada program-program entrepreneur. 

Karena kata dia, bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang kreatif dan produktif.

“Kalau kita ndak kreatif kekayaan alam kita akan dikelola oleh orang lain. Karena itu kita harus kreatif untuk mengelola kekayaan alam kita,” tandasnya. 

  • Bagikan

Exit mobile version