Ratusan Mahasiswa Diwisuda, Amran Mahmud Ajak IAI As’adiyah Sengkang Kolaborasi Tingkatkan IPM di Wajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Wisuda Sarjana Strata S1 dan Magister S2 Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (12/10/2023).

Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda S1 dan S2 dibuka oleh Rektor IAI As'Adiyah Sengkang AG KH. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi.

Sementara para wisudawan dan wisudawati dikukuhkan oleh Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Nur Taufik Sanusi.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI, Muhammad Zain, Kepala Kemenag Wajo, Muh. Yunus, Wakil Ketua PP Ponpes Asadiyah, AG Muhyiddin Tahir, Pimpinan Perguruan Tinggi serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat membawakan sambutan mengapresiasi khusus kepada kepala desa atas komitmen turut mengutus anak-anak mengikuti pendidikan khusus di IAI As'Adiyah Sengkang.

"Ini menjadi penilaian saya secara pribadi atas komitmennya memberikan pendidikan Anak-anak di IAI As 'adiyah Sengkang yang nantinya akan menjadi tokoh agama di desanya," ucapnya.

Disebutkan, dari 142 Desa di Wajo, sekitar 60 desa sudah mengutus Anak-anak untuk menimba pendidikan di IAI As'Adiyah Sengkang. "Tentunya kita harapkan nantinya anak-anak yang telah kita utus ini akan kembali ke desa untuk membatu sesuai dengan kompetensinya. Selain itu juga siap menghadapi dinamika yang terjadi di masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan itu, Amran Mahmud juga menyampaikan apresiasi kepada IAI As'Adiyah Sengkang yang terus mencetak Sumber daya Manusia di Bumi Lamaddukkelleng.

  • Bagikan