Universitas Almarisah Madani Gelar Penyuluhan Pencegahan Penyakit Skabies di Sekolah Enterpreneur Tahfidz Kekasih Al-Aqsha Gowa

  • Bagikan

"Sehingga kebersihan setiap individu tidak akan menjamin terhindar dari skabies. Akan tetapi perlu dilakukan kegiatan kebersihan bersama dengan seluruh teman-teman asrama," ungkapnya.

Marwati, S.Farm., M.Si. turut menambahakan menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan tempat tinggal, kebersihan tempat tinggal bersama dapat dilakukan melalui tindakan common hygiene yakni membersihkan tempat tidur seperti kasur dan seprei para santri merupakan tindakan pencegahan utama.

Program ini bekerja sama dengan pihak mitra Sekolah Enterpreneur Tahfidz Kekasih Al-Aqsha, Mesjid Kekasih Aqsho, Pattallassang, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 45 orang santri.

Sekolah Enterpreneur Tahfidz Kekasih Al-Aqsha merupakan pesantren salafiyah yang mempelajari materi keislaman yang pelaksanaannya terbagi atas Pendidikan anak usia dini, program belajar baca tulis Al-Quran, program tahfidzul Quran, pengajian bulanan, dan kursus Bahasa Inggris dan Arab.

Meskipun fokus pada ke Islam, akan tetapi tetap sesuai dan berpedoman pada pendidikan nasional bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, agar dapat menumbuhkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa.(rls)

  • Bagikan

Exit mobile version