Ali Supu Selalu Dapat Mengandalkan JKN Untuk Pengobatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ali Supu (72) adalah seorang pedagang pakaian di Pasar Sentral Makassar yang merupakan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU BP) kelas III. Selama mengakses pelayanan Program JKN Ali sapaan akrabnya, telah memastikan bahwa JKN telah memberikan kualitas pelayanan terbaiknya yang dapat ia dan keluarganya rasakan.

“Sudah banyak manfaat yang diberikan kepada masyarakat melalui Program JKN ini. Keluarga dan teman-teman saya bahkan ada yang telah menerima bantuan jaminan kesehatan dari JKN, mulai dari yang hanya sakit ringan sampai yang harus menjalani operasi. Saya sendiri pun sudah pernah merasakan pelayanan kesehatan yang luar biasa dari JKN saat berobat,” cerita Ali kepada tim Jamkesnews, Rabu (30/08).

Ali menerangkan bahwa keluarga dan temannya yang sudah pernah merasakan layanan kesehatan dari JKN mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan itu sangatlah baik dan tentunya tidak ada biaya tambahan yang dibayarkan ketika pengobatan. Awalnya Ali tidak percaya akan hal tersebut, sampai pada saat ia sendiri yang merasakan saat mengakses pelayanan kesehatan JKN sewaktu sakit.

“Awalnya saya tidak percaya karena masa bisa dapat fasilitas kesehatan bagus lalu tidak perlu bayar biaya dari pelayanannya. Itu tidak masuk akal untuk saya, tapi setelah saya alami sendiri betulan gratis ternyata. Bukan main JKN bisa fasilitasi seluruh pelayanan kesehatan tambah biaya namun berkualitas. Program JKN ini produk yang luar biasa sekali dari pemerintah,” pungkasnya.

  • Bagikan