FAJAR.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan mitra bisnis dan nasabah untuk memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka dengan meluncurkan Next Generation Branch Concept. Transformasi ini menggabungkan tiga elemen penting, yaitu manusia, teknologi digital, dan kehadiran fisik, untuk memberikan pengalaman perbankan yang holistik. Tahun 2023, Danamon menargetkan untuk membuka 53 Next Generation Branch Concept di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan lebih baik dan menyeimbangkan kebutuhan nasabah baik secara digital maupun physical.
“Next Generation Branch Concept didasarkan pada pemahaman mendalam tentang budaya dan kehidupan sehari-hari orang Indonesia. Dengan ini, Danamon menggeser fokus kunjungan ke cabang dari sekadar transaksi dasar menjadi hubungan yang lebih bermakna. Kantor cabang bukan lagi hanya tempat untuk bertransaksi, tetapi menjadi ruang untuk membangun kepercayaan dan bekerja sama mencari solusi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah pada setiap momen penting dalam hidup mereka. Selain itu, kantor cabang ini juga menjadi pusat interaksi bagi komunitas-komunitas agar saling terkoneksi dan tumbuh bersama dengan lebih kuat,” ujar Eka Dinata, Branch Network Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
Pendekatan ini memungkinkan Danamon untuk menawarkan berbagai solusi keuangan kepada nasabah secara lebih efektif, membangun pengalaman yang berkualitas tinggi, serta memberikan nilai tambah kepada nasabah. Selain itu, kantor-kantor cabang ini juga menjadi pusat pendekatan omni-channel yang memperkenalkan dan membantu nasabah dalam menggunakan semua fasilitas perbankan yang tersedia, termasuk layanan digital. Danamon juga menyediakan sarana konsultasi dan pusat pengetahuan bagi nasabah, serta solusi yang tepat sasaran dan terintegrasi, untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan finansial dengan lebih efektif dan efisien.