Jafar : Jempol Untuk JKN, Pengobatan Gratis Berkelas Cukup JKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menurut Jafar (67) kondisi tubuh yang sehat merupakan suatu investasi dan hal yang krusial bagi setiap orang. Salah satu investasi kesehatan yang dapat dilakukan adalah dengan memiliki jaminan pelayanan kesehatan. Demikian yang dirasakan oleh Jafar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), yang hadirnya agar dapat menjamin seluruh masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang layak.

“Sudah banyak mendengar tentang Program JKN ini, baik dari keluarga, teman, dan tetangga rata-rata sudah pernah menggunakan layanan kesehatan JKN. Mereka banyak cerita kalau pelayanan yang diterima sangat baik sama seperti halnya pasien umum yang tidak menggunakan kartu JKN. Termasuk saya dan keluarga sudah pernah merasakan pelayanan dari JKN dan kami juga punya pengalaman yang tidak kalah baiknya,” cerita Jafar kepada tim Jamkesnews, Senin (28/08).

Jafar merupakan seorang dosen pada Universitas Terbuka di Kota Makassar. Ia dan keluarga sudah lama menjadi peserta JKN, Jafar terdaftar dalam segmen Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPUPN) kelas I. Jafar sekeluarga cukup sering menggunakan pelayanan JKN meskipun untuk sekedar memeriksa kesehatan.

“Kami sekeluarga sangat memperhatikan yang namanya kesehatan, jadi cukup sering pergi ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat kami didaftarkan. Walaupun saya, istri, ataupun anak cuma terkena sakit ringan seperti flu, batuk, atau demam kami tetap pergi memeriksakan diri di dokter Bahrul Awamil praktek dokter perorangan JKN. Saya senang dengan pelayanan di sana karena dokternya sering memberikan penjelasan tentang keluhan kesehatan yang dirasakan tidak hanya meresepkan obat,” ucapnya.

  • Bagikan