Sukir Bersyukur Program JKN Menanggung Lahiran Sang Istri

  • Bagikan

“Segala biaya mulai dari control kandungan, persalinan, sampai pemulihan selepas bersalin semuanya ditanggung JKN. Saya piker saat itu ada biaya tambahan yang harus saya bayarkan, ternyata tidak ada sepeser pun uang yang saya keluarkan untuk persalinan istri,” ungkap Sukir.

Sukir sangat bersyukur dengan adanya Program JKN ini, persalinan dan kondisi kesehatan istrinya menjadi terjamin. Walaupun ditanggung oleh JKN, pelayanan yang diberikan setara dengan pasien umum. Tidak dibeda-bedakan dan mendapat perlakuan yang sama.

“Dengan JKN istri saya bias bersalin dengan lancar. Layanan yang diberikan itu sangat baik. Sejauh ini saya dan istri tidak ada keluhan terkait layanannya. Staf dan dokter semuanya ramah, mereka banyak sekali membantu mulai dari seringnya istri periksa kandungan itu sering diberi edukasi. Bukan hanya istri saja, tetapi saya juga banyak diajari untuk lebih memperhatikan kesehatan istri ketika hamil,” tutur Sukir.

Sebenarnya Sukir sudah dari lama didaftarkan keluarganya menjadi peserta JKN, namun ia belum pernah mencoba menggunakan pelayanan yang ada. Usai istrinya melahirkan, Sukir pun mulai memeriksakan dirinya walaupun hanya sekedar mendapat edukasi kesehatan. Karena Program JKN Sukir dan keluarga lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan.

“Saya bersyukur dengan adanya Program JKN ini alhamdulillah istri lahiran sesar dengan lancar, aman, dan tidak ada masalah. Kami tidak perlu mengeluarkan biaya untu koperas iistri, semuanya ditanggung. Manfaat yang dijanjikan itu benar adanya,” ucap Sukir.

  • Bagikan