Kemenparekraf Gelar Pelatihan Santri Digital Preneur Indonesia di Pangkep

  • Bagikan

Ketua Bidang TIK Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Pangkep, Muhammad Farid Wajdi mengungkapkan bahwa Pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia tahun 2023 dilaksanakan di Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad.

“Kegiatan Pelatihan SDPI ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan 10 Pondok Pesantren terkemuka di Sulawesi Selatan. Santri Digitalpreneur Indonesia bertujuan untuk menciptakan skill baru dan lapangan kerja di bidang ekonomi kreatif. Melalui Pelatihan SDPI ini, santri diharapkan dapat mengembangkan keterampilan digital dan wirausaha untuk mencapai kemandirian ekonomi,” ujar Muhammad Farid Wajdi, yang juga Humas dan Penanggung Jawab TIK Ponpes Modern Putri IMMIM Minasatene-Pangkep.

Dengan dilaksanakannya Pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia di Sulawesi Selatan, Direktur APTR Kemenparekraf, Bapak Iman Santoso, mengharapkan akan bermunculannya pelaku-pelaku ekonomi kreatif dalam industri digital dari kalangan santri dan pondok pesantren.

Hal yang sama diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual yang memberikan apresiasi atas komitmen para santri dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif di tengah era digitalisasi yang semakin berkembang.

“Kegiatan Santri Digital Preneur Indonesia ini tentu saja menjadi kesempatan yang berharga bagi para santri dan dunia pesantren untuk berbagi pengetahuan, membangun jaringan, dan menginspirasi satu sama lain dalam mengembangkan wirausaha digital,” kuncinya.

  • Bagikan