Pj. Bupati Takalar hadiri Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL Kab. Takalar Provinsi Sulawesi Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg hadiri Peresmian dan Penyalaan Pertama Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Kab. Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Program tersebut diresmikan secara langsung oleh Anggota Komisi VII DPR RI H. Ridwan Andi Wittiri, SH disaksikan GM UID PT. PLN (Persero) Moch. Andy Adchaminoerdin di Desa ParangBaddo Kec.Polut Kab Takalar, Jum'at 20 Oktober 2023.

Sebanyak 504 jumlah rumah tangga di Kab. Takalar menerima Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari Kementrian ESDM.

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi VII DPR RI dan Kementerian ESDM RI yang membawa program BPBL ke Kab. Takalar khususnya Desa Parangbaddo Kec. Polongbangkeng Utara.

Program bantuan BPBL yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bukanlah hal yang baru karena sebelumnya beberapa titik di Kab. Takalar sudah mendapatkan ini.

"Pemerintah Kab. Takalar sangat mendukung program ini dikarenakan listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Program ini juga merupakan upaya meningkatkan akses listrik keseluruh wilayah Republik Indonesia dan sampai ke desa" Imbuhnya.

Sementara itu, GM UID PT. PLN (Persero) Moch. Andy Adchaminoerdin juga menyampaikan dengan sinergitas dan kerjasama yang baik, 504 rumah tangga di Kab. Takalar akan menikmati BPBL secara gratis.

"Ini adalah bentuk aspirasi dari Komisi VII DPR RI melalui Kementerian ESDM yang telah disetujui sehingga dapat membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik. Tentunya, hal ini adalah wujud keadilan ditanah air dalam rangka membuat 100% Rasio Elektrifikasi secara Nasional pada tahun 2025 ". Jelasnya.

  • Bagikan