Pengda KAGAMA Sulsel Resmi Dilantik, PP KAGAMA: Galakkan Ruang Kolaborasi!

  • Bagikan

Ketua Pengda KAGAMA Sulsel, Asniar Khumas menjelaskan Cantelan merupakan program yang rutin dilakukan oleh Pengda KAGAMA Sulsel untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bentuk programnya itu sederhana, kita mengumpulkan berbagai bahan sembako seperti beras, sayuran, telur ataupun bahan pokok lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Bentuk penyalurannya yaitu semua bahan sembakonya digantung (cantel) di setiap rumah-rumah warga atau pos terpadu yang melibatkan tokoh masyarakat sekitar untuk mengontrol semua warga mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya,” jelas Asniar.

Menurut Asniar, Cantelan ini merupakan salah satu langkah konkrit Pengda Sulsel untuk memberikan kontribusi bagi daerah. “Meski bentuk kegiatannya kecil, tetapi dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, tentu Cantelan memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Itu menjadi komitmen Pengda untuk ikut berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara, khususnya di daerah Sulsel,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelantikan KAGAMA Pengda Sulsel, Mernawati menambahkan sejak penerbitan Surat Keputusan (SK) Pengurus pada satu tahun yang lalu, Pengda KAGAMA Sulsel sudah menjalankan beberapa program kerja yang berorientasi pada masyarakat sekitar.

“Komitmen kami sejak diajak bergabung membantu melanjutkan semangat dan perjuangan pengurus sebelumnya yaitu berorientasi pada aspek kolaborasi, kontribusi dan konektifitas dengan stakeholder lainnya. Tujuan akhirnya yaitu untuk kesejahteraan sosial bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” tambah Merna.

  • Bagikan