Pengda KAGAMA Sulsel Resmi Dilantik, PP KAGAMA: Galakkan Ruang Kolaborasi!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (PP KAGAMA) resmi melantik KAGAMA Pengda (Pengurus Daerah) KAGAMA Sulsel di Ballroom Swiss - Belinn, Panakukkang, Makassar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Diskusi Kebangsaan yang dihadiri oleh PP KAGAMA, Pengda dan Pengcab KAGAMA Se - Sulawesi Selatan, Koordinator Staff Khusus Presiden RI, AAGN Ari Dwipayana, Ketua ICMI Sulsel, Prof. Arimunandar, Sastrawan M. Aan Mansyur, Pegiat Seni, Ida El Bahra, Ikatan Alumni Kampus lainnya, serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar.

Sekretaris Jenderal PP KAGAMA, AAGN Ari Dwipayana mengungkapkan momentum pelantikan ini harus menjadi ruang kolaborasi demi terwujudnya cita-cita bangsa.

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki KAGAMA sangat kompeten di berbagai bidang, terkhusus untuk daerah Sulawesi Selatan, tersebar di berbagai sektor, baik swasta maupun di instansi pemerintahan. Tentu, kekuatan jejaring alumni itu perlu dimanfaatkan sebagai ruang kolaborasi untuk membangun daerah yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Sabtu, 21 Oktober.

Ruang kolaborasi tersebut, kata Ari, harus digalakkan seoptimal mungkin. Sebab, sekecil apapun bentuk kolaborasinya akan memberikan dampak yang sangat signifikan bagi bangsa dan negara.

“Program Cantelan yang dijalankan oleh Pengda Sulsel menjadi salah satu contoh program yang dapat diikuti oleh Pengcab atau Pengda lainnya. Karena dampaknya terhadap ketahanan pangan dan ekonomi sangat terasa bagi masyarakat sekitar,” ucap Koordinator Staff Khusus Presiden RI itu.

  • Bagikan

Exit mobile version