MGMP SMP Takalar Gelar Festival Bulan Bahasa dan Sastra 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) bahasa Indonesia Tingkat SMP Kabupaten Takalar menyelenggarakan kegiatan tahunan Festival Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai peringatan lahirnya sumpah pemuda serta apresiasi terhadap perkembangan bahasa Indonesia saat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 25 Oktober 2023 di Gedung perpustakaan dan Balla Lompoa Takalar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Perpustakaan dan sejumlah pejabat penting di lingkup Pemkab Takalar, guru dan siswa peserta lomba se-Kabupaten Takalar

Kegiatan ini mengangkat tema “Literasi dalam Kebinekaan Menuju Takalar Tangguh”.

Adapun jenis lombanya yaitu, lomba baca puisi, lomba pidato, lomba mendongeng legenda nusantara dan lomba peringkat satu EYD.

"Selain lomba kegiatan ini diharapkan menghasilkan karya inovasi berupa buku antologi puisi dan pidato dari karya guru-guru bahasa Indonesia," kata ketua panitia Wahyuni.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mengatakan, Festival bulan bahasa ini sangat menarik bagi Pemkab Takalar, terutama pemilihan temanya tentang literasi.

"Ini memberikan gambaran bahwa guru bahasa Indonesia di Takalar sudah memahami akan pentingnya literasi. Literasi akan menumbuhkan kualitas diri kita," kata Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad dalam sambutannya.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia Susanti Sanong mengatakan, kegiatan ini awal dari kerangka besar di MGMP Bahasa Indonesia, ada ekspektasi besar yang kami target ke depannya.

  • Bagikan