Unsa Yakin Lulusan Siap Bersaing di Era Digital

  • Bagikan
Universitas Sawerigading kembali gelar Wisuda di Claro Hotel, Kamis, 26 Oktober.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali meluluskan mahasiswanya.

Kali ini sebanyak 194 orang, terdiri dari lima fakultas dari delapan prodi. Diwisuda pada periode XXV di Pinisi Ballroom Claro hotel, Kamis, 26 Oktober.

Rektor Universitas Sawerigading, Prof A Melantik Rompegading mengatakan Universitas Sawengading Makassar selalu meningkatkan sumberdaya manusia, dari mahasiswa hingga dosen.

Kendati demikian, lulusan sudah digadang-gadang siap bersaing di dunia kerja.

"Mahasiswa kami yang bakal lulus, sudah di gadang-gadang siap bekerja. Sebab materi yang di ajarkan, tak sekedar teori tetapi ada soft skill dan praktek ke beberapa perusahaan," tuturnya.

Tak hanya itu, Unsa juga membuktikan kemajuannya melalui kehadiran prodi pascasarjana ilmu hukum tahun ini.

"Pembukaan PPS Ilmu hukum ini, dibuat untuk menarik kembali lulusan yang berkompeten di bidang ilmu hukum. Mereka ini yang kemudian akan dorong menjadi dosen," tuturnya.

Lalu dosen saat ini digenjot untuk bisa kembali menjadi lektor kepala dan guru besar.

"Kami juga saat ini terdapat 13 orang dosen luar biasa yang mengabdi dengan kualifikasi pendidikan Magister dan Doktor,"tuturnya.

Ketua Umum Yayasan Persa, Susanti I Mutia Syahadat mengatakan para wisudawan ini menunjukkan peningkatan mutu yang ditunjukkan dengan peran dan kesiapan mereka masuk dalam bursa kerja.

Mereka harus bisa bersaing dengan para alumni dari berbagai. Namun perlu di ingatkan bahwa ilmu yang mereka dapat juga perlu diiringi dengan skill.

  • Bagikan