IDI Cabang Makassar Berbagi Berkah pada HUT Ke-73 dengan Panti Asuhan dan Pesantren

  • Bagikan
Ketua IDI Makassar, dr. Abdul Azis dkk saat menyalurkan bantuan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Masih tentang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar melakukan anjangsana ke Panti Asuhan, Pondok Tahfiz, dan Pesantren, pada Jumat (27/10/2023). 

Ketua IDI Makassar, dr. Abdul Azis mengatakan, mereka menyambangi dua lokasi sekaligus.

"Di Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Qur'an Ar Rahman Jalan Ance Dg Ngoyo dan Pondok Pasantren, Pondok Pasantren Sabilul Muhtadin," ujar Abdul Azis kepada fajar.co.id, Jumat malam. 

Dikatakan Abdul Azis, pada kegiatan anjangsana itu pihaknya melakukan penyerahan bantuan.

Seperti di Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin, kata Abdul Azis, disalurkan bantuan berupa Frezer beras 25 karung, telur 20 rak, susu dua dus, minyak goreng empat dus, dan terdapat juga mukena.

Sementara untuk Panti Asuhan Dan Rumah Tahfidz Ar Rahman, berupa 20 karung beras ,10 dus mie instan, 15 rak telur, dua dus minyak goreng, dan susu empat dus.

"Kegiatan Bakti Sosial Anjangsana ke Panti Asuhan Pondok Tahfidz dan Pondok Pesantren merupakan satu rangkaian acara dalam menyambut HUT IDI Ke 73," ucapnya.

Lanjut Abdul Azis, pada rangkaian HUT IDI itu, pihaknya mengusung tema, memperkuat ikatan tradisi luhur, bersatu, dan mengabdi untuk rakyat Indonesia.

"Acara Puncak HUT 73 IDI, Cab Makassar akan dilaksanakan pada Minggu 29 Oktober dengan Agenda kegiatan Symphosium dan Mini workshop," Abdul Azis menuturkan. 

Abdul Azis berharap, pihaknya bisa terus-terusan menjadi bagian dari anak-anak santri dan santriwati yang sedang mendalami ilmu-ilmu agama. 

  • Bagikan