Kepala LLDIKTI IX Beri Selamat Atas Izin Penyelenggaraan UNISRA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Universitas Sulawesi Raya (Unisra) Makassar kini mengantongi izin penyelenggaraan sebagai universitas dan siap menerima mahasiswa baru tahun 2024/2025.

"Selamat kepada ketua yayasan, pembina, ketua tim kerja penggabungan menjadi Universitas Sulawesi Raya. Ini tentu kepercayaan pemerintah kepada kita semua," kata Ketua LLDIKTI Wilayah IX Andi Lukman seusai menyerahkan SK Unisra, di Aula Kantor LLDIKTI Wilayah IX, Jl Bung, Makassar, Jumat (27/10/2023) sore.

Hadir dalam serah terima SK Unisra: Pembina Yayasan Pendidikan Kurnia Jaya Pertiwi Dr Hj Nuraini, Ketua Tim Pembentukan Unisra Dr Andi Maryam, Ketua Yayasan Pendidikan Kurnia Jaya Pertiwi Musdalifah Mega Lestari, dan para staf Unisra.

"Dengan adanya universitas baru, ini menambah wahana masyarakat. Sekali lagi selamat," kata Lukman.

Hj Nuraini yang juga Ketua DPRD Kota Palopo menyampaikan rasa syukur atas terbitnya SK Nomor 834/E/O/2023 tentang penyelenggaraan Universitas Sulawesi Raya (Unisra) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

"Dua hari lalu saya sangat bersyukur dikabari oleh rektor [Andi Maryam] bahwa SK yang kita nanti-nantikan sejak setahun lalu akhirnya keluar. Ini berkat kegigihan Bu Andi Maryam karena kalau saya, saya tidak tahu bagaimana. Dan ini memang tidak gampang. Maka saya sangat bersyukur kepada Allah," kata Nuraini.

Pendirian Unisra merupakan penggabungan Akademi Kebidanan Andi Makkasau Kota Parepare dan Akademi Bahasa Asing Atmajaya Kota Makassar.

  • Bagikan