Kalla Translog Mengajar Sasar Anak-Anak Pulau

  • Bagikan

Kalla Translog Mengajar berlangsung sekitar 5 jam. Sementara, perjalanan tim pengajar dan relawan lainnya ditempuh sekitar 1 jam dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Bonetambu. Begitupun saat kembali.

"Tahun lalu, lokasi Kalla Translog Mengajar yang kita pilih di Kampung Savana. Tahun ini kami pilih ke pulau karena berdasarkan informasi dari teman-teman relawan, masih banyak anak-anak yang belum terlalu mahir berhitung dan membaca, bahkan mereka yang sudah duduk di bangku kelas 6 SD. Untuk itu, fokus yang kami ajarkan ialah calistung dan baca Iqra," jelas Arifin.

Sebelum menutup program mengajar di pulau ini, Kalla Translog memberikan alat perlengkapan sekolah kepada seluruh murid yang berjumlah sekitar 80 orang, seperti tas, tumbler serta alat tulis menulis. Dalam menjaga keberlanjutan program ini, tim relawan bakal melakukan kunjungan ke sekolah minimal sebulan sekali.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Barrang Caddi, Rosmiati Bollo, menyambut baik kedatangan tim Kalla Translog Mengajar. Ia mengungkapkan, anak-anak sangat merasa senang tiap kali dikunjungi tamu seperti ini.

"Anak-anak kami selalu merasa terhibur dan lebih semangat ke sekolah kalau ada tamu. Terima kasih atas kunjungan KALLA ke pulau dan sekolah. Semoga program seperti ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kemajuan pendidikan di pulau," tuturnya.

  • Bagikan