Sulusi Energi Alternatif Ramah Lingkungan, Bupati Wajo Dampingi AYP Serahkan Bantuan Paket Konvensi BBM ke BBG untuk Nelayan dan Petani

  • Bagikan

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, mengatakan saat ini dia bersama Dirjen Migas sedang melakukan kajian pompa air berbahan bakar gas di Kabupaten Wajo, Maros Pangkep, Kota Parepare, Bulukumba dan Bone 7.123 pompa aspirasi Andi Yuliani Paris.

"Kalau untuk mesin nelayan hanya Wajo yang saya kasih tahun ini, jumlahnya 210 untuk mesin kapal nelayan berbahan BBG," sebut legislator Fraksi PAN ini.

Lalu, Inspektur Migas Ahli Muda Kementerian ESDM RI, Arif Nugroho dalam sambutannya menyampaikan, program konversi BBM ke BBG adalah salah program untuk mendukung diversifikasi energi.

Program ini bertujuan memberikan solusi penyediaan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan. Mudah didapat dan turut serta menyelamatkan lingkungan menekan emosi karbon.

"Seiring kebijakann tersebut pemerintah hadir dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan program ini dapat menghemat biaya nelayan 50 persen," Jelasnya. (fajar)

  • Bagikan