Afgani: Jangan Khawatir Untuk Berobat, Program JKN Hadir Melindungi

  • Bagikan

“Kedatangan saya saat ini di Rumah Sakit Primaya untuk melakukan control jantung. Kebetulan sekarang lokasinya lebih dekat sehingga saya diarahkan untuk dirujuk di rumah sakit ini. Saya rasa semua pelayanan rumah sakit kerjasama BPJS Kesehatan memiliki pelayanan yang hamper sama. Seluruhnya baik dan berkualitas. Tidak ada perbedaan pemberian pelayanan antara pasien umum dengan pasien JKN. Kita diberi pelayanan yang sama dan setara,” tutur Afgani.

Afgani bercerita sejak dia telah merasakan manfaat yang begitu besar dari Program JKN, ia sering mengajak keluarga dan teman-temannya untuk mendaftar menjadi peserta JKN. Banyak orang yang masih menunda untuk memiliki jaminan atas kesehatannya karena berfikir saat ini masih sehat dan bugar untuk beraktivitas. Namun perlu diwaspadai bahwa penyakit dapat menyerang kapan saja dan dimana saja.

“Seluruh keluarga inti saya sudah terdaftar sebaga ipeserta JKN. Alhamdulillah mereka sehat walafiat. Tetapi kami tetap rutin membayar iuran tiap bulannya untuk memastikan agar kepesertaan JKN dalam keadaan aktif dan siap untukd igunakan. Tidak ada yang dapat memprediksi datangnya penyakit,” cerita Afgani.

Afgani bersyukur dengan adanya Program JKN ia dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara. Masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan pelayanan kesehatan pun dapat memperoleh haknya. Prinsip gotong royong dari BPJS Kesehatan ini sangatlah mulia. Masyarakat yang sehat membantu yang sakit. Masyarakat yang mampu membantu yang tidak mampu.

  • Bagikan

Exit mobile version