Dari data yang diperoleh, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia diantara beragam pilihan kuliner yang ada di GrabFood, diikuti oleh udang keju dan es teh. Sementara, untuk pembelanjaan di GrabMart, tiga produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng.
Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea di GrabFood dan GrabMart seperti camilan, makanan, dan minuman.
Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart. Pembelanjaan terhadap produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4% di 2023, dibandingkan dengan tahun 2022.
Maraknya konten memasak praktis di sosial media juga memicu kebiasaan berbelanja masyarakat dalam bentuk bundling atau paket. Tahun ini, produk bundling yang paling banyak dipesan oleh konsumen dalam satu kali transaksi di GrabMart adalah bumbu penyedap + tahu/tempe, saus & kecap + sayuran, serta snack + es krim + biskuit.
Melihat tren ini, untuk semakin memudahkan konsumen dalam berbelanja, program Megahedon menghadirkan diskon hingga 35% produk bundling GrabMart untuk daging, sayur atau bahan masak lainnya.
Selain itu, konsumen juga bisa menikmati penawaran bundling kolaborasi Grab dengan brand terkemuka yang ikut serta di GrabFood.
Berbagai opsi kuliner dan barang belanjaan ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk melengkapi momen liburan akhir tahunnya sembari memanfaatkan beragam promo spesial dari GrabFood dan GrabMart.