PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di ASSRAT 2023

  • Bagikan

Sementara, Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago mengapresiasi penyelenggara Asia Sustainability Reporting Rating (ASSRAT) 2023.

“Kami mengapresiasi penghargaan ASSRAT ini. Rekognisi ini sejalan dengan nilai Vale, yakni open and transparent dialog. Bagi kami, menjalankan praktik pertambangan berkelanjutan adalah satu hal yang penting. Selain itu, ekspos atau publikasi dari praktik pertambangan berkelanjutan tersebut juga tak kalah penting. Oleh karenanya, kami di PT Vale setiap tahun menaruh perhatian yang serius untuk menyusun laporan keberlanjutan, yang terbuka, transparan, sekaligus dapat menjadi refleksi atau sarana pembelajaran.” jelasnya.

Penghargaan ASSRAT ini bukanlah pertama kali diterima PT Vale. Pada 2016, PT Vale meraih penghargaan Commendation for Best Disclosure on Occupational Health and Safety (K3). Kemudian, pada 2017, PT Vale mendapat Best SR Category Mining and Metal. Berikutnya, pada 2018 dan 2019, PT Vale mendapat penghargaan Platinum, serta 2020 dan 2021 kategori Gold. Pada 2021 pula, PT Vale menerima penghargaan khusus yakni “Four consecutive year participation in ASSRAT”.

Selain ASSRAT, penghargaan untuk laporan keberlanjutan juga diterima PT Vale pada 20 Maret 2023 lalu dari Foundation for International Human Rights Reporting Standard (FIHRRST) dengan predikat A+.

  • Bagikan