Perawatan Gigi Gratis di UMI, Pepsodent Ajak Warga Makassar Rutin Konsultasi ke Dokter Gigi

  • Bagikan

Masyarakat Makassar harus lebih mewaspadai hal ini, karena permasalahan gigi berlubang di Sulawesi Selatan merupakan yang tertinggi ke-empat di Indonesia (55,5%) . Apalagi, hanya 4,5% masyarakatnya yang mengaku pernah berobat ke dokter gigi selama setahun . Artinya, kebiasaan menyikat gigi yang tepat masih perlu ditanamkan, disertai akses layanan kesehatan gigi dan mulut yang lebih merata.

Untuk itu, dengan tema "Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat", Unilever Indonesia melalui Pepsodent bersama 65 PDGI Cabang, AFDOKGI dan ARSGMPI menghadirkan BKGN 2023 mulai September hingga Februari 2024 di seluruh Indonesia, termasuk Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Pendidikan (RSIGMP) UMI Makassar, dengan berbagai keistimewaan:
• Perawatan gigi gratis di seluruh Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan di Indonesia
• Layanan teledentistry gratis sebagai bagian upaya pemerataan layanan konsultasi gigi dan mendukung transformasi teknologi kesehatan Kemenkes RI
• Edukasi kesehatan gigi dan mulut ke 250.000 anak melalui Program Sekolah yang lebih inklusif karena juga memberi manfaat bagi anak-anak berkebutuhan khusus

drg. Nurfadhilah Arifin, M.Kes., MARS, Direktur RSIGMP UMI menjelaskan, “Dengan target 1.000 pasien, seluruh tim RSIGMP yang terdiri dari staf klinis dan non klinis, dokter gigi muda, dokter gigi dan dokter gigi spesialis siap melayani dan mengajak masyarakat lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulutnya. Apalagi kota Makassar terkenal dengan surganya kuliner, termasuk aneka kue tradisional yang manis dan lengket. Saat ini jenis kasus terbanyak di RSIGMP UMI adalah masalah gigi berlubang yang sudah parah, yakin sebesar 59%, seperti peradangan pulpa gigi, tertinggalnya sebagian akar gigi, hingga matinya syaraf gigi – yang perawatannya memakan waktu serta biaya yang tidak sedikit. Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, jadi manfaatkan layanan gratis di BKGN 2023 untuk mulai berkonsultasi ke dokter gigi secara teratur.”

  • Bagikan