Pemkab Gowa Terima Penghargaan di Peringatan HKN Ke-59 Tingkat Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima penghargaan Gubernur Sulawesi Selatan atas Dukungan Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dan Penghargaan Gubernur Sulsel Kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas Dukungan dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tahun Penilaian 2021-2022.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang diserahkan oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/11).

“Alhamdulillah hari ini kita kembali mendapatkan penghargaan di bidang kesehatan,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Lanjut, Abd Rauf, dengan adanya penghargaan ini dan di momentum HKN Ke-59 Pemerintah Kabupaten Gowa optimis terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Menurutnya, setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan pemerintah daerah tentunya bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang baik.

"Pemerintah terus optimis membangun layanan kesehatan yang baik, agar bisa tercapai sebuah pelayanan kesehatan yang baik itu, tentu perlunya melengkapi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, baik di Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Laboratorium Kesehatan Masyarakat (Labkesmas), juga penuhi hak hak mereka secara adil dan berkelanjutan," tuturnya.

Ia menegaskan perlunya melatih para kader-kader Posyandu, mengingat merekalah yang paling dekat dengan masyarakat.

  • Bagikan