Bertemu Pengurus BPC HIPMI Parepare, Akbar Ali: Investasi Kita Berikan Kemudahan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menerima Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Parepare (BPC HIPMI) Parepare di ruang kerjanya bersama stakeholder terkait membincangkan pengembangan potensi ekonomi daerah, Senin, 16 November 2023.

Kedatangan Ketua Umum BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani beserta rombongan disambut hangat dengan komitmen Penjabat Wali Kota membuka peluang cipta kondisi investasi baik yang berasal dari luar ke dalam maupun dari dalam keluar daerah.

"Parepare dapat menjadi hub untuk 17 Kabupaten/Kota di kawasan. Kota ini bisa kita ibaratkan perannya seperti Singapore, penentu harga dari komuditi daerah di sekitarnya. Hal itu bisa terwujud dengan cipta kondisi investasi Kota Parepare," terang Akbar Ali.

"Kalau perlu regulasi terkait cipta kondisi investasi ini bisa kita berikan kemudahan dengan manajemen satu batang satu isapan dalam sekali nafas, selama persyaratan dapat dipenuhi. Saya jamin tidak ada fee untuk Pj. Wali Kota Parepare," tegasnya di hadapan pengusaha muda.

Ketua Umum BPC HIPMI Parepare menyambut baik gagasan Pj. Wali Kota dan menyampaikan beberapa program yang telah terlaksana dan bisa berlangsung lebih baik lagi di masa-masa mendatang dengan bekerjasama kembali dengan Pemerintah Kota Parepare.

"Kita di BPC HIPMI Parepare diamanatkan oleh pendiri agar tidak menjadi beban pemerintah, tapi bisa turut jadi mitra strategis dalam pengembangan ekonomi agar dapat mencapai tujuan sebagai tuan rumah di daerah sendiri. Semuanya tentu saja membutuhkan kerjasama," ungkap Syamsul Rijal Madani.

  • Bagikan