Gowa Maju di Tangan Adnan-Kio

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Kabupaten Gowa kini berusia 703 tahun. Sejumlah program digagas dalam rangka mewujudkan visi dan misi menjadikan daerah berjuluk Butta Bersejarah ini semakin maju. Bukan saja melalui pembangunan-pembangunan infrastruktur dan lainnya, tapi juga untuk kesejahteraan masyarakat secara merata.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio terus berkomitmen mendorong kemajuan daerah melalui program-program pembangunannya. Hanya saja dalam upaya ini, kolaborasi menjadi jembatan utama dalam mewujudkan capaian kinerja. Berbagai kemajuan pembangunan di Gowa tentunya berasal dari kerja sama antara pemerintah daerah dengan berbagai pihak terkait.

Adnan mengatakan, sejumlah indikator kemajuan Gowa terlihat pada beberapa aspek. Pertama, pada kondisi indikator makro melalui kualitas pembangunan masyarakat terlihat pada indeks pembangunan manusia (IPM) yang berhasil mengalami kenaikan.

Pada periode 2021, jumlahnya 70,29 poin, kemudian naik menjadi 70,99 poin di 2022. Bahkan, di periode 2020, IPM Gowa masuk dalam kategori tinggi karena berada di atas 70 poin.

"Selama lima tahun terakhir (2017-2022) rata-rata peningkatan IPM Gowa sebesar 0,77 persen atau berada di atas Sulsel sebesar 0,70 persen, dan Indonesia sebesar 0,59 persen. Dengan capaian ini menunjukkan kualitas hidup masyarakat Gowa semakin baik," kata Adnan di dalam orasi memperingati Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 melalui Rapat Istimewa di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Gowa, belum lama ini.

  • Bagikan