Stunting Menurun Signifikan, Penyuluh KB Apresiasi FKJ

  • Bagikan

Pada Maret 2022, FKJ kembali meraih penghargaan dari BKKBN pusat. Piagam penghargaan diserahkan Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengemangan BKKBN, Rizal Damanik kepada FKJ di sela rapat kerja daerah Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana (bangga kencana) Tingkat Provinsi Sulsel.

Penghargaan diberikan kepada kota Palopo atas konstribusi dalam peningkatan kesertaan KB pada kegiatan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja.

Penyuluh KB DPPKB Palopo, Hasliah, S.Pt yang dimintai tanggapannya mengapresiasi langkah-langkah FKJ selama menjabat PLT Kepala DPPKB khususnya dalam penurunan stunting. Salah satu yang juga berhasil dilakukan ialah capaian akseptor peringkat pertama di Sulsel tahun 2020 lalu.

"Capaian akseptor ini ada hubungannya dengan pencegahan stunting. Erat kaitannya. Dengan ber KB, akan menekan potensi hadirnya stunting," kata Hasliah.

Sebagai sosok yang mengabdi tanpa pamrih, di manapun di tempatkan, FKJ selalu memberikan yang maksimal. Saat diberi amanah sebagai Plt Kepala Inspektorat, hanya dalam kurun waktu 3 bulan diberi jabatan PLT Kepala Inspektorat di tahun 2020, FKJ mampu mengembalikan temuan dark Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Ia tegas dengan berpedoman aturan, menindaklanjuti LHP dengan pemulihan keuangan daerah sebesar Rp1,7 miliar. (*)

  • Bagikan