UMI dan EMGS Gelar Seminar Internasional Majukan Pendidikan Tinggi Malaysia dan Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Education Malaysia Global Service menggelar seminar internasional bertajuk ‘Wacana Pendidikan, Memajukan Pendidikan Tinggi Malaysia dan Indonesia’.

Kegiatan yang menghadirkan Pengurusi Education Malaysia Global Service, Prof. Dr. Abdul Razak Ahmad, ini berlangsung di auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (20/11/2023).

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman menjelaskan, seminar internasional ini adalah bentuk pertautan budaya yang ingin dilihat secara akademis dengan menghadirkan pembicaraan produktif berbasis seminar.

“Selain memajukan pendidikan tinggi di dua negara, juga dalam rangka bagaimana pertautan dan pertalian budaya yang selama ini dirasakan oleh dua negara makin terhangatkan,” jelasnya.

Di hadapan, petinggi Education Malaysia Global Service, Prof Sufirman menguraikan keunggulan UMI sebagai Perguruan Tinggi pertama di Luar Pula terakreditasi UNGGUL oleh BAN PT.

“UMI didirikan pada 69 tahun yang lalu oleh para ulama. UMI adalah perguruan tinggi pertama di luar Jawa terakreditasi Insitutsi Unggul. UMI memiliki visi dimana menghasilkan luaran yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlaqul karimah dan berdaya saing tinggi,” beber Profesor Fakultas Hukum UMI itu.

Pengurusi Education Malaysia Global Service, Prof. Dr. Abdul Razak Ahmad dalam materinya, membeberkan bahwa salah satu tantangan paling nyata di depan mata adalah bagaimana adaptasi generasi muda terhadap kemajuan teknologi.

  • Bagikan