UMI dan EMGS Gelar Seminar Internasional Majukan Pendidikan Tinggi Malaysia dan Indonesia

  • Bagikan

“Kita tidak menyadari generasi muda saat ini adalah generasi yang dididik dan tumbuh menjadi generasi digital dimana kehidupan mereka sangat tergantung pada teknologi. Ini bisa menjadi bagian dari perhatian kedua negara,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, Malaysia dan Indonesia memiliki hubungan erat. Dimana Malaysia merasa berhutang budi kepada negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia ini, sehingga hubungan baik harus terus dipupuk dan dijaga.

“Dengan demikian, banyak hal yang bisa dilakukan perguruan tinggi untuk mengembangkan kualitas pendidikan bersama perguruan tinggi di Malaysia-Indonesia baik itu bidang Ilmu Kesehatan, Sains, dan lain-lain,” ucapnya.

Lalu melakukan riset yang bakal dikerjakan untuk serikat delegasi. Serta kolaborasi memperkuat pembelajaran dengan menggunakan teknologi,” tutupnya.

Sementara itu, Konsul Kehormatan Negara Malaysia Indonesia di Makassar Dr. H. Bahar Ngitung, MBA, menegaskan, apa yang diinisiasi oleh UMI untuk membangun ruang kerjasama perguruan tinggi Indonesia dengan Malaysia perlu didukug sepenuhnya.

“Bolehlah Jawa, Sumatera, Kalimatan, mengaku dekat dengan Malaysia, tetap Sulawesi Selatan memiliki hubungan sosial kultural dengan Malaysia sangat dekat. Oleh karena itu, kejasama pendidikan tinggi yang diprakarsai oleh UMI patut kita sambut dengan baik. Ini adalah bagian integral dari keterbukaan kerjasama antara dua negara, khususnya perguruan tinggi,” tuturnya.(*)

  • Bagikan