Aulia: Dengan Program JKN, Kami Memperoleh Pelayanan Kesehatan Terbaik

  • Bagikan

“Ketika operasi pengangkatan kista di RS Wahidin kemarin saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Mulai dari pemeriksaan, saat operasi, hingga pemulihan pasca operasi mereka merawat saya dengan telaten. Suster dan dokternya sangat perhatian dan tidak ada perbedaan perlakuan yang diberi antara pasien umum dengan kami pasien JKN. Segala fasilitas yang didapatkan pasien umum, kami dapatkan sama persis pula,” ucap Aulia.

Aulia juga mengungkapkan kemudahan pelayanan yang diterima saat mengantar ayahnya di Rumah Sakit Primaya untuk pemeriksaan jantung. Ayahnya dirujuk ke RS Primaya karena memiliki kelengkapan fasilitas serta dokter spesialis jantung yang terbaik. Aulia merasakan kemudahan dan kualitas pelayanan bagi peserta JKN yang tidak hanya di lokasi tertentu, namun telah merata di seluruh rumah sakit kerjasama BPJS Kesehatan. 

“Kagum sekali saya dengan Program JKN ini. Prinsipnya yang gotong royong dengan sistem subsidi silang menjadikan masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terbantu. Selama kepesertaan JKN aktif, tidak perlu lagi kita membayar biaya saat berobat. Seluruhnya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” tutur Aulia.

Aulia sangat bersyukur dengan adanya Program JKN sebab dirinya dan ayahnya dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis, namun dengan kualitas yang baik. Ia tidak perlu khawatir akan biaya dari pengobatan jantung ayahnya. Sehingga dirinya dapat fokus akan penyembuhan sakit ayahnya.

“Saya berharap BPJS Kesehatan dapat mempertahankan kinerja dari Program JKN yang dikelolanya. Pelayanan yang diberikan sudah sangat memuaskan dan berkualitas. Harapan saya juga agar seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat menjadi peserta Program JKN sehingga dapat memperoleh pelayanan kesehatan terbaik sama seperti yang saya dan keluarga telah rasakan,” tutup Aulia.

  • Bagikan