Ngawing Berterima Kasih, Biaya Operasinya Ditanggung BPJS Kesehatan

  • Bagikan

Ngawing bercerita bahwa mulanya keluarganya sempat khawatir dengan biaya operasi yang harus mereka keluarkan karena biaya operasi pastinya menghabiskan uang yang cukup besar terlebih lagi dilakukan di salah satu rumah sakit besar di Kota Makassar. Tetapi setelah istri Ngawing diberi tahu bahwa biaya operasi dapat ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, maka seketika tenanglah hatinya dan tidak perlu khawatir akan biaya operasi.

“Untungnya saat itu saya menjadi peserta di Program JKN dan Alhamdulillah semua biaya operasi hingga pemulihan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Tidak ada sepeser pun uang yang saya dan keluarga harus keluarkan. Selama ini saya bertanya-tanya apakah jaminan yang dijanjikan oleh BPJS Kesehatan itu benar adanya, tetapi setelah mengalami dan merasakan sendiri jaminan yang dijanjikan tersebut, saya akhirnya percaya dan bahkan sering mengajak orang terdekat untuk mendaftarkan diri juga di Program JKN,” ucapnya.

Sudah tiga kali Ngawing menjalani operasi di kepalanya hingga bisa sembuh total. Ngawing dan keluarga hampir merasa tidak percaya kalau sepenuhnya biaya operasi akan ditanggung. Secara sudah tiga kali ia menjalani operasi dan tidak sekalipun ia pernah mengeluarkan uang hingga bisa sembuh seperti sekarang ini.

“Saya bersyukur didaftarkan di Program JKN di tempat saya bekerja dahulu. Kalau seandainya saya tidak punya jaminan kesehatan, pastinya saya dan keluarga akan bingung sekali mau mendapatkan uang puluhan juta dari mana. Dengan memikirkannya saja bisa membuat kepala saya sakit kembali,” canda Ngawing.

  • Bagikan