Rektor UMI Kunjungi Maros Perkenalkan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan 72

  • Bagikan

Maka kata dia, mahasiswa diterjunkan ke masyarakat untuk melihat dunia nyata. Mahasiswa mampu menganalisa tentang kesenjangan l, antara apa yang didapatkan di kampus dan apa realita yang terjadi di masyarakat sehingga menjadi tambahan informasi untuk melakukan kerja nyata.

Atas nama pimpinan UMI dan civitas akademika UMI mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Maros dan seluruh Pemkab. Maros yang telah memfasilitasi dan membimbing anak-anak kita, semoga semua yang dilakukan bernilai ibadah di sisi allah SWT, ucap Guru Besar FH UMI ini.

Ketua LPkM UMI, Prof Achmad Gani mengatakan jumlah mahasiswa KKN angkatan 72 UMI, sebanyak 3179 orang. Lalu 1035 orang yang yang mengambil KKN Tematik di Maros.

“Mahasiswa KKN UMI tersebar di 7 desa kabupaten Maros dan alhamdulillah para perangkat Desa, lurah dan Camat sangat aktif berkomunikasi dengan Dosen Supervisi UMI yang berjumlah 20 dosen,” ucap Prof. Ahmad Gani.

Program yang disusun oleh perangkat desa, dosen supervisi dan mahasiswa KKN UMI yaitu Bantuan mengajar ke sekolah, Kegiatan sosial masyarakat, Pemasangan pipa air bersih berdasarkan kebutuhan yang mendesak dari masyarakat.

Lalu Pemeriksaan kesehatan, Kegiatan keagamaan, Penanaman tumbuhan kesehatan, dan sosialisasi destinasi wisata di maros, urai Guru Besar FEB UMI ini.

Dalam kunjungan tersebut hadir langsung Rektor UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH.,MH. didampingi Ketua Pengurus YW UMI, Ketua Pengawas YW UMI, Para Ketua Bidang YW UMI, Sekertaris Pengurus YW UMI, Bendahara YW UMI, Wakil Rektor, Dekan dalam lingkup UMI, Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, Kepala Biro dalam lingkup UMI dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerjasama UMI.

  • Bagikan