Rektor UMI Kunjungi Maros Perkenalkan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan 72

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Musim Indonesia (UMI), melaksanakan kunjungan silaturahmi Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kali ini dalam KKN Tematik angkatan 72 Tahun Ajaran 2023/2024 di Gedung Serbaguna Kab. Maros sejak Kamis (23/11/2023).

Bupati Maros, Chaidir Syam, SIP.,MH. mengakui jika bersyukur sebab dikunjungi oleh Rektor UMI yang baru saja dilantik. Rektor UNI menyempatkan diri bersilaturahmi dengan mahasiswa KKN UMI dan Pemerintah Kabupaten Maros.

“Ketika ada surat ke Saya terkait permintaan KKN Tematik UMI di Kabupaten Maros, saya secara pribadi sangat senang dan langsung menerima serta menyambut baik keinginan tersebut” ucapnya sambil memperkenalkan diri sebagai Alumni dan Mahasiswa PPs-UMI.

Alumni Magister Ilmu Hukum PPs-UMI itu juga mengatakan bahwa keberadaan mahasiswa KKN UMI, memberikan semangat kepada para perangkat desa, lurah dan camat.

“Perangkat Pemerintah ini untuk melakukan kerja inovasi yang dibantu mahasiswa KKN UMI dengan memberikan input untuk memberdayakan masyarakat di Kabupaten Maros,” ucapnya.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman menyampaikan bahwa KKN dalam perguruan tinggi merupakan bagian dari kurikulum untuk semua prodi di strata satu.

“Semua mahasiswa S1 wajib memprogramkan KKN sebelum meraih gelar sarjana. Mahasiswa perlu dibentuk sikap, kepekaan, kepedulian dan dibiasakan mempunyai tanggungjawab terhadap kemajuan masyarakat”, ungkap Alumni FH-UMI tersebut.

Mantan Direktur PPs-UMI itu juga menambahkan bahwa Mahasiswa juga disebut The Man of Analisis setelah melalui perkuliahan, menerima teori di bangku kuliah.

  • Bagikan

Exit mobile version